Rapat Kerja Komisi I DPRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi Inisisasi Pembentukan UPZ DPRD Kabupaten Sukabumi

kabsukabumi.baznas.go.id -Sukabumi,

Menindaklanjuti Gerakan Cinta Zakat yang dihembuskan oleh BAZNAS Kabupaten Sukabumi, DPRD sebagai Lembaga Legislatif, Lembaga Kerakyatan, merasa perlu memberikan support serta menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekahnya mealui Lembaga yang berkompeten. Meskipun pada dasarnya karyawan/ sekwan telah melakukan rutinitas penunaian zakat, infak dan sedekah melalui kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN). Langkah berikutnya adalah, menggandeng keterlibatan seluruh anggota Dewan dalam memenuhi kewajiban zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Demikian Ade Dasep Zaenal Muttakin (sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi) memulai dialognya dalam Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Paoji Nurjaman (Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi) dalam sambutannya mengungkapkan bahwa “Gerakan Cinta Zakat merupakan hal yang perlu mendapat apresisasi dari seluruh masyarakat muslim, guna menumbuh kembangkan kemandirian perekonomian keummatan”. Lebih lanjut, Paoji mengungkapkan bahwa Penyelenggaraan penghimpunan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) anggota DPRD diharapkan dapat disertai pula dengan pelaksanaan tatakelola dan tatalaksana administrasi yang baik, guna memenuhi profesionalitas dan akuntabilitas pengelolaan.

Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Gedung Seribu BAZNAS Kabupaten Sukabumi hari Rabu pagi 7 April 2021 dihadiri oleh Paoji Nurjaman (Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi), H. U Abdurrohim R (Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi)  dan Ade Dasep Zaenal Muttakin (Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi), Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi ini dihadiri pula oleh Bapak H. Andri H (PPP), Ibu Ai Sri Mulyati (PKS), dan Jalil Abdillah (PAN). Sedangkan pihak BAZNAS Kabupaten Sukabumi dihadiri lengkap oleh seluruh komisioner yang tersiri dari Ketua ; H. Unang Sudarma, Wakil Ketua I ; Dahlan Gozali, Wakil Ketua II; H. Endin Badrudin, Wakil Ketua III; Atot Sugiri dan Wakil Ketua IV; M. Taufiq

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi  dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, penghargaan dan penghormatan serta terima kasih yang setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Sukabumi khususnya Komisi I yang telah menginisiasi pembentukan UPZ dilingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi. Kepercayaan DPRD Kabupaten Sukabumi melalui sinergitas Gerakan Cinta Zakat dengan program BAZNAS Kabupaten Sukabumi merupakan support yang sangat berharga dalam upaya membangun budaya dan peradaban Zakat ditengah Masyarakat. Guna menjawab peluang tersebut, maka kami akan menyampaikan surat resmi kepada Pimpinan Dewan untuk  dapat membentukan UPZ dilingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi serta melakukan Pembayaran/Penyaluran zakat melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi

Dalam sudut pandang yang lain, Wakil ketua IV Bidang SDM dan Umum, M. Taufiq, mengungkapkan bahwa Kontribusi DPRD Kabupaten Sukabumi, melalui Gerakan Cinta Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dapat turut membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat yang pada hakikatnya mereka semua merupakan konstituen Dewan yang perlu mendapatkan perhatian. Dengan demikian melalui penunaian zakat, secara simultan menjadi jembatan bagi para anggota dewan dalam memenuhi kewajibannya guna menjawab kebutuhan dan kepentingan konstituennya.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *