Pentingnya Pendampingan dan Motivator Dalam Menjalankan Program

kabsukabumi.baznas.go.id – Sukabumi, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi mengadopsi Program BAZNAS RI terkait Warung Z-Mart, yang mana warung biasa dirubah dan di branding menjadi lebih modern.

Program Z-Mart yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi juga tidak terlepas dari dukungan BAZNAS RI Sendiri dan juga BAZNAS Provinsi Jawa Barat.

Untuk meningkatkan proses keberhasilan program ini, secara konsep BAZNAS RI mengharuskan Pendamping untuk para mustahik yang mendapat bantuan terkait program warung Z-Mart ini.

Salah satu penerima bantuan program ini adalah Neng Jenab, ia pemilik Z-mart dari program BAZNAS Kab.Sukabumi yang beralamat di kp. Nagrak RT 2/4 Desa Selawangi Kec.Sukaraja Kab Sukabumi.

Neng Jenab (42) termasuk peserta program Zmart yang aktif mengikuti arahan dari pendamping termasuk aktif mengikuti program Kajian Gabungan Majelis Ilmi (KAGUMI ) binaan pendamping yang berlokasi di kawasan Mahoni Leisure yang tidak jauh 700m dari tempat tinggalnya.

Pendamping selalu beruapaya untuk mengarahkan agar penerima program  Z-mart untuk berupaya menjadi lebih baik,dengan mengamalkan konsep 3S (Syukur,Sabar,Sedekah). Dengan konsep tersebut dirasa mampuh menjadikan kita menjadi lebih baik seperti yang di rasakan oleh Neng Jenab.

“Saya merasa menjadi lebih baik setelah mengamalkan 3S tersebut, selain hati menjadi tenang, dilihat dari capaian hasil dirasakan  Omsetnya meningkat jauh lebih baik dari minggu-minggu atau bulan-bulan sebelumnya”. Ucap Jenab

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Jenab adalah selalu menjalankan semua arahan pendamping sebagai bentuk syukurnya, dan selalu berusaha mencarikan solusi disaat kesulitannya sebagai bentuk kesabarannya, juga selalu bersedekah semampuhnya sebagai bentuk kepeduliannya, maka dengan melakukan 3 S tersebut kehidupannya jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Pendamping juga selalu mengarahkan agar tidak pantang menyerah dalam perkembangan Z-martnya karena berkembang dan tidaknya itu ditentukan oleh pelaku program Z-Mart tersebut,  pendamping hanya mengarahkan dengan harapan semua binaanya mampuh menjalankan semua perintah Allah sebagai bentuk syukur atas diterimanya program Z-Mart Tersebut.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *