Pemulangan dan Penjemputan Mustahik Dari Papua ke Sukabumi

Jakarta, 30 November 2020, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi melalui Layanan Aktif Baznas dengan menugaskan Bapak Ahmad Khoer Avansi (LAB) dan Bapak Erso Putra (Media BAZNAS) melakukan pemulangan dan penjemputan warga/mustahik dari Papua ke Kabupaten Sukabumi. Senin 30/11/2020

Proses pemulangan mustahik ini bekerjasama dengan Layanan Aktif BAZNAS RI dalam sharing dana akomodasi dan tiket untuk satu orang mustahik (Daden) dan satu orang pendamping (Irianto) dari Paguyuban Sunda Papua.

Awal mula ia merantau ke Papua ia menceritakan, pilihan ini ia pilih karena tidak mudah mencari kerja di Sukabumi, ia dan keluarga tidak memiliki lahan dan sawah untuk digarap dan minimnya keahlian yang dimiliki. Ia memutuskan ke Papua bersama pamannya yang memiliki peluang bekerja di kebun sawit. pak Daden mulai merantau ke Papua sejak 2008 silam. Ia tinggal di Jl. Rica no.46 Kamp. Yamara Pir 5 ARso Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Papua.

Pak Daden tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 17.40 WIB dan langsung disambut oleh tim Layanan Aktif BAZNAS Kabuapaten dan BAZNAS RI. Dalam kondisi lemas dan jalan dibopong pak Daden dibawa dan diitirahatkan di mobil sebelum dibawa pulang ke keluarga di Desa Buniwangi Kecamatan Pelabuhanratu.

Tim Layanan Aktif BAZNAS Kabupaten Sukabumi bersama pak Daden tiba di rumah keluarga pak Daden pukul 23.38 WIB, sudah disambut istri, anak serta Kades Buniwangi yang turut menunggu kepulangan warganya dari Papua. Keluarga merasa senang bisa berkumpul lagi bersama.

Mewakili keluarga dan jajaran aparat Desa Kades Buniwangi menyampaikan terimaksih atas bantuan dari BAZNAS RI dan BAZNAS Kabupaten Sukabumi serta muzzaki yang sudah berperan dalam memulangkan warganya yaitu bapak Daden, mudah-mudahan Allah balas dengan balasan yang lebih baik.

Administrator Website BAZNAS Kab. Sukabumi

Administrator Website BAZNAS Kab. Sukabumi

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi adalah lembaga resmi pemerintah yang diberikan kewenangan untuk mengelola dana zakat, infak, sedekah dan DSKL di wilayah Kabupaten Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *