Pelantikan dan Pengukuhan UPZ Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi

kabsukabumi.baznas.go.id – Sukabumi, Dalam upaya menjangkau segala lapisan individu dan masyarakat Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi salah satu upayanya menjalin hubungan dengan Kejakasaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Senada dengan diluncurkannya Gerakan Cinta Zakat yang digalakan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, Maka Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi dalam mekampanyekan dan mendakwahkan zakat dalam bingkai Gerakan Cinta Zakat membentuk dan melantik pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi masa bakti 2021-2026. Senin, (26/4)

Bertempat di Aula Gedung Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi jl. Karangtengah – Cibadak, Pelantikan digelar secara resmi dengan dihadiri Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si, Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Bambang Yulianto, SH, dari Polres Sukabumi, Kodim Sukabumi, Kemenag MUI, serta Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma SH., M.Si memimpin langsung pelantikan danpengukuhan Pengurus UPZ Kejari Kabupaten Sukabumi dengan disaksikan dua saksi dari Kemanag dan Kabag Kesra Kabupaten Sukabumi.

“Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, menyampaikan kebanggaan terhadap terbentuknya UPZ Kejaksaan Negeri masa bakti 2021-2026. Pasalnya, keberadaan UPZ Kejari ini sangat membantu dan mendukung program BAZNAS Kabupaten Sukabumi, yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian berzakat, tentunya untuk kesejahtraan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Kejari Sukabumi, Bambang Yulianto, SH mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas diberikan kepercayaan oleh lembaga keagamaan BAZNAS sebagai UPZ Kejari Kabupaten Sukabumi. Kajari meminta dan mengajak kepada seluruh pengurus UPZ untuk melaksanakan tugas kewajiban yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan amanah.

 

 

“Semoga tugas yang diemban bisa dilaksanakan dengan baik dan amanah. Jadikanlah kepercayaan ini sebagai motivasi dan pendorong dalam melaksanakan tugas mulia ini,” kata Bambang.

Sementara itu, Wakil Bupati H Iyos Somantri berharap pengelolaan UPZ Kejaksaan bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif. Guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Sukabumi sejahtera lahir dan batin.

“Ada tiga dimensi dalam pengelolaan zakat, pertama adalah dimensi spritual tentang kewajiban hubungan vertikal antara manusia dengan Allah SWT. Sehingga kita berkewajiban sebagai umat muslim yang telah memadai sesuai dengan ketentuan harus mengeluarkan zakat,” jelas Iyos.

Dimensi kedua, lanjut Iyos adalah dimensi sosial, dengan begitu zakat yang dikeluarkan dan dikumpulkan melalui UPZ akan muncul konsep berbagi diantara sesama.

“Ketiga dimensi ekonomi, melalui lembaga  BAZNAS tentu bisa membantu pengembangan ekonomi dan pembangunan. Seperti membantu UMKM dalam membina usaha mandiri warga yang mandiri dan religius,” tandas Iyos.**

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *