Lie Mengka : Islam Adalah Pilihanku

kabsukabumi.baznas.go.id – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi kembali menjadi fasilitator dan membantu muallaf.

Adalah Lie Mengka merupakan warga asal jakarta Pusat yang tergiring Qolbunya untuk memeluk Agama Islam dan mengucapkan dua kalimat Syahadat. Lie Mengka berstatus Karyawan  di salah satu Pabrik industri di Kabupaten Sukabumi.

Prosesi pengucapan dua kalimat Syahadat Lie dibuka oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma, SH., M.Si. Dalam sambutan awal H. Unang menyampaikan bahwa mudah mudahan Lie Mengka dalam keadaan sadar dan tidak dalam keadaan terpaksa dalam memeluk islam. Jum’at (28/5/2021)

“Alhamdulillah, hari ini ada satu saudara yang tergiring hatinya untuk memeluk Agama Islam, mudah-mudahan Lie tidak  dalam keadaan terpaksa, dan mudah-mudahan ini menjadi agama pilihan terakhir saudara”, Ucap H. Unang kepada Lie Mengka

Dengan  dibimbing oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumi Lie Sah memeluk agama Islam setelah mengucap dua kalimat Syahadat,proses inipun disaksikan langsung oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi, dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cisaat serta Ketua UPZ Kecamatan Cimanggu.

Lie Menuturkan bahwa ia datang ke Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat BAZNAS Kabupaten Sukabumi atas masukan dan saran dari UPZ Kecamatan yang mengetahui BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah salah satu Badan yang Menfasilitasi Muallaf di Kabupaten Sukabumi.

Alhamdulillah saya tidak dalam keadaan terpaksa dalam mengucap syahadat ini, Saya asudah mempelajari agama-agama, namun Islamlah pilihanku’. Tutup Lie dihadapan para Saksi.

 

Setelah prosesi ucap kalimat Syahadat Selesai, Wakil Ketua II Pendistribusian dan Pendayagunaan secara simbolis memberikan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi kepada Lie yang sudah sah Menjadi Muallaf sebagai salah satu ashnaf yang wajib menerima saluran dana zakat.

 

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *