BAZNAS Luncurkan Gerakan Menghijaukan Mushola, Mesjid dan Masyarakat, Bupati : Siap Sumbang 300 Bibit Durian

kabsukabumi.baznas.go.id – Sukabumi, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi luncurkan program pemberdayaan dengan tema Gerakan Menghijaukan Mushola, Masjid dan Masyarakat dalam kegiatan Ekspose Zakat dan Zakat Award yang berlangsung di Pendopo Sukabumi. Rabu 8 /09/2021

Secara simbolis launcing program tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Dalam sambutannya Marwan Hamami siap menyumbangkan 300 bibit pohon durian sebagai bentuk dukungan gerakan menghijaukan masjid dan musola di Kabupaten Sukabumi.

“Saya siap dukung sedikitnya 300 bibit pohon durian dan bibit tanaman lainnya”

Gerakan Menghijaukan Mushola, Masjid dan Masyarakat atau GMM sendiri hari ini, Rabu 8 September 2021 resmi diluncurkan dalam rangkaian kegiatan Expose Zakat dan Zakat Award BAZNAS Kabupaten Sukabumi 2021 di aula Pendopo Sukabumi.

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Sukabumi yang menginisiasi GMM ini. Gerakan ini sangat baik untuk kemaslahatan umat,”ujar Marwan.

Pohon yang durian yang kelak tumbuh kata Marwan selain untuk penghijauan di lingkungan halaman masjid, buahnya yang tumbuh nanti bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dalam isi sambutan lain, dalam segi pelayanan Marwan meminta BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk terus berinovasi lewat pengembangan teknologi.

Hal ini agar BAZNAS menjadi organisasi pengelola dana umat yang modern karena ditunjang dengan teknologi maju.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma mengatakan, GMM ini bertujuan untuk memfasilitasi DKM dan masyarakat di bidang pertanian.

“Kalau masjid yang memiliki lahan, akan kita fasilitasi berbagai bibit tanaman. Tapi kalau yang tak punya lahan, kita fasilitasi sistem polybag,”jelasnya.

Soal pemasaran hasil pertanian dari pengurus masjid, Baznas Kabupaten Sukabumi sudah bekerjasama dengan berbagai agar pengurus DKM tidak perlu khawatir lagi dari sisi pemasarannya.

“Kita sudah ada akses pemasaran. Bahkan di bidang peternakan, ada yang meminta jagung sehari 30 ton,”aku Unang.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *