BAZNAS Kabupaten Sukabumi mengikuti World Zakat Forum Secara Virtual

Baznas kabupaten Sukabumi mengikuti world zakat forum 20202
Baznas kabupaten Sukabumi mengikuti world zakat forum 2020

Sukabumi, 01 November 2020, World Zakat Forum merupakan acara tahunan dimana negara – negara islam di Dunia berkumpul dan merumuskan hal – hal terkait pengelolaan zakat sebagai pondasi ekonomi bagi umat islam. Tahun ini Indonesia melanjutkan tradisi sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara World Zakat Forum yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin.

World Zakat Forum 2020 merumuskan beberapa resolusi antara lain :

1. Mengimbau seluruh anggota WZF untuk memperkuat kerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan strategis lainnya guna memitigasi dampak sosial ekonomi pandemi Covid-19 melalui optimalisasi instrumen zakat.

2. Mengajak seluruh anggota WZF untuk mengoptimalkan platform digital dan teknologi terkini dalam melakukan ajakan, penghitungan, penghimpunan, dan penyaluran dana zakat di masing-masing negara anggota.

3. Mendesak seluruh negara anggota untuk kembali memfokuskan program penyaluran zakat guna memulihkan perekonomian masyarakat yang terkena pandemi Covid-19.

4. Sekretaris Jenderal dan Wakil Sekretaris Jenderal WZF akan menyusun rencana aksi untuk merealisasikan resolusi terkait penanganan dampak pandemi Covid-19 bagi mustahik global melalui distribusi dan pemberdayaan zakat yang tepat.

5. Mempertimbangkan perkembangan vaksin Covid-19 di seluruh dunia, semua negara anggota didorong untuk mendukung pemerintahnya masing-masing dalam melaksanakan program vaksin Covid-19 halal untuk memberantas pandemi Covid-19.

6. Terkait usulan sektor wakaf yakni lembaga wakaf terintegrasi menjadi anggota WZF, Forum sepakat untuk memasukkan lembaga wakaf menjadi anggota WZ efektif mulai tahun 2021. Sehingga Forum Zakat Dunia dapat diperluas ke Forum Zakat dan Wakaf Dunia.

7. Menyadari pentingnya peran pemuda sebagai masa depan gerakan zakat global, Forum sepakat untuk menyetujui pembentukan WZF Youth sebagai anak lembaga dari Forum WZF.

8. Mempertimbangkan urgensi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian yang memberikan arahan tepat bagi gerakan zakat global, Forum juga sepakat untuk menyetujui pembentukan WZF Research sebagai anak lembaga dari Forum WZF.

Baznas kabupaten Sukabumi mengikuti world zakat forum 20202

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi yang dihadiri oleh komisioner (Ketua dan wakil ketua) turut andil sebagai peserta dan mengajukan beberapa pertanyaan dan masukan dalam acara tersebut. Acara berlangsung secara virtual di kantor Baznas Gedung 1000 alun – alun Cisaat Kabupaten Sukabumi.

 

Baznas kabupaten Sukabumi mengikuti world zakat forum 20202
Komisioner dan Amilin Baznas Kabupaten Sukabumi mengikuti acara World Zakat Forum
Administrator Website BAZNAS Kab. Sukabumi

Administrator Website BAZNAS Kab. Sukabumi

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi adalah lembaga resmi pemerintah yang diberikan kewenangan untuk mengelola dana zakat, infak, sedekah dan DSKL di wilayah Kabupaten Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *