Alhamdulillah Tidak Khawatir Jatuh, Kini Warga Cidolog Miliki Jembatan Baru

kabsukabumi.baznas.go.id, Sukabumi – Ratusan masyarakat di Kampung Cileuntik, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, menyambut hangat pelaksanaan peresmian bantuan jembatan gantung di wilayahnya.

Program yang digulirkan melalui anggaran dana BAZNAS Provinsi Jawa Barat melalui  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi ini nampaknya mampu mewujudkan impian warga selama ini.

Peresmian jembatan gantung dihadiri langsung Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Anang Jauharudin serta didampingi Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma.

Nampak pula, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cidolog, berikut Ketua UPZ Kecamatan Cidolog serta Kepala Desa Mekarjaya dan tamu undangan lainnya.

“Antusias masyarakat setempat pun sangat tinggi mengikuti acara peresmian ini. Hal tersebut merupakan rasa syukur dan bahagia masyarakat dengan adanya bantuan jembatan gantung ini,” ujar Plt Camat Cidolog, Hudin Sutardi, Kamis (18/02/2021).

Menurutnya, Baznas telah sangat membantu dengan menyelesaikan apa yang belum dapat diwujudkan dan hari ini Baznas telah memberikan gambaran baru yang berbeda dimana dana ZIS dari masyarakat disalurkan sepenuhnya untuk kemaslahatan ummat

“Wadilah Baznas jembatan gantung ini rampung dibangun. Dengan demikian masing-masing kita perlu mendorong peran Baznas dalam pengumpul dan pendistribusi dana ZIS masyarakat secara optimal,” imbuhnya.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma menyampaikan, selain itu Baznas juga akan berupaya meningkatkan kualitas layanan keumatan secara optimal.

“Agenda di depan mata yakni bantuan rumah tidak layak huni, biaya pendidikan dan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi yang sehari sebelumnya telah melakukan penanda tangan MoU,” jelasnya.

Lanjut Unang, dalam program bedah Rutilahu ini dicanangkan akan membantu sepenuhnya pembangunan rumah sederhana bagi warga kurang mampu secara maksimal dengan pagu anggaran sampai dengan Rp 25 juta.

“Untuk, bidang pendidikan, kami akan membantu kurang lebih 60 mahasiswa dari masyarakat kurang mampu untuk dapat menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi yang ada di Sukabumi, serta program lainnya yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” paparnya.

Ketua Baznas Propinsi Jawa Barat, Anang Jauharudin menambahkan, masyarakat perlu menyadari dan memahami bahwasannya penyaluran dana zakat hanya untuk yang tergolong dalam 8 asnaf saja.

Sedangkan untuk penyelenggaraan bantuan-bantuan seperti jembatan dan bangunan lainnya, merupakan bentuk penyaluran dana infaq masyarakat. Dan hal ini merupakan sebuah potensi yang sangat besar dalam membantu proses pembangunan di wilayah masing-masing.

“Bantuan dari Baznas, hanyalah stimulan untuk dapat lebih mendorong semangat dan kesadaran. Baik, pemerintah maupun masyarakat untuk dapat melakukan pembangunan yang lebih berkembang di wilayah masing-masing. Melalui dana infak ini pula, sesungguhnya terbangun jiwa gotong royong dari seluruh komponen bangsa untuk berperan serta dalam pembangunan,” tandasnya.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *