Ade Dasep Pelopori Anggota Dewan DPRD Kabupaten Sukabumi Untuk Berzakat ke BAZNAS

Kabsukabumi.baznas.go.id, Sukabumi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Dari Fraksi Gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin berkunjung ke Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat (PPZ) Kabupaten Sukabumi. Disambut dan dilayani oleh Wakil Ketua I, Wakil Ketua III dan Wakil Ketua IV. (26/01).

Dalam kunjungannya Ade Dasep bermaksud menunaikan sedekah dan infaq melalui Badan AMil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi. Selain itu Ade Dasep menunjukan niat baik lainnya dengan bersedia menunaikan zakat melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi dengan membuat kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ).

Dengan begitu Ade Dasep selaku anggota dewan DPRD Kabupaten Sukabumi mempelopori anggota dewan lain untuk menunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui BAZNAS, yang selanjutnya mendorong koleganya yang duduk di DPRD Kabupaten Sukabumi untuk berzakat dengan langsung disalurkan ke Kantor Baznas Kabupaten Sukabumi. Bahkan demi memudahkan 50 anggota dewan lainnya dalam menunaikan zakat, infaq dan sedekah diharapkan bisa membentuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengajak kepada semua rekan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi mendaftar ke BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ), serta berharap dari gaji bisa disisihkan untuk Zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi, “jelas Ade Dasep.

“Zakat ini, kan tujuannya jelas agar Dunia Barokah dan di Akherat punya bekal, karena Baznas ini perannya sangat baik dalam penyelesaian masalah sosial di masyarakat. Saya harap semua anggota DPRD menggemakan Zakat,”jelasnya.

Menurutnya, zakat merupakan rukun Islam yang ketiga. Zakat merupakan kewajiban bagi setiap Muslim. Menyisihkan zakat sejatinya merupakan bentuk ibadah yang berdampak pada kehidupan sosial. Jangan sampai BAZNAS yang merupakan lembaga yang resmi sesuai dengan Undang-Undang 32 Tahun 2011 terjadi penurunan.
“Jika zakat ini dioptimalkan, sudah barang tentu dalam pembangunan yang sifatnya berbasis keagamaan dan social bisa terus ditingkatkan, “cetusnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi, H. Unang Sudarma mengaku bersyukur ada anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang menyalurkan zakat ke Baznas. “Saya bersyukur karena ada anggota DPRD yang menyalurkan zakat ke Baznas, semoga akan di ikuti oleh anggota DPRD lainnya. Saya bersyukur karena beliau sadar untuk mengeluarkan zakat.”

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *