Sosialisasi Desa Tangguh Bencana (DESTANA) di Daerah Berpotensi Bencana

Sukabumi, kabsukabumi.baznas.go.id – Terhitung sudah beberapa kali dalam media tersebar diberitakan BMKG memprediksi akan terjadi gelombang tinggi di laut selatan pantai Jawa. Selain itu beberapa waktu lalu terjadi gempa berskala 7,4 Richter dengan pusat gempa Samudra Hindia Belanda kedalaman 10 KM, serta didukung himbauan resmi dari BMKG terjadi status waspada untuk wilayah Ujung Genteng, Sukabumi.

Dari beberapa rangkaian kejadian dan pemberitaan terkait potensi tsunami di wilayah pesisir Sukabumi, segenap elemen kebencanaan seperti BNPB, BPBD, BASARNAS, BASNAS Tanggap Bencana, PMI, mengadakan Sosialisasi Pelatihan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Di Daerah rawan bencana tsunami di pesisir pantai Sukabumi yang digelar di Desa Ujunggenteng, Ciracap.

Adapun Materi yang disampaikan tentang :
1. Edukasi Tsunami
2. Mitigasi Dan Edukasi Gempa Bumi
3. P3K
4. Pengenalan Jalur” Evakuasi

 

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *