Pembangunan Penampungan Air Bersih dan Pipanisasi Selesai

Meski musim penghujan belum lama berlalu, tapi disebagian wilayah Kabupaten Sukabumi mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih, salah satu diantaranya kampung Pasir Randu Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok.

Dengan upaya yang dilakukan beberapa pihak, akhirnya sampai permohonan bantuan kepada Baznas Kabupaten Sukabumi. Dengan adanya informasi itu, Baznas kabupaten Sukabumi merespon dengan cepat dan memberikan tembusan kepada Baznas Provinsi Jawa Barat terkait permasalahan ini, dan Baznas Provinsi menyepakati bantuan dengan sharing biaya dengan Baznas Kabupaten Sukabumi.

Pengerjaan penampungan air bersih dan pipanisasi dari mata air sejauh 1.500 Kilometer memakan waktu berhari-hari. Alhamdulillah berkat sinergi yang apik antara Baznas Jawa Barat dan  Baznas Kab Sukabumi, dengan pelaksanaan teknis lapangan oleh relawan BTB Jabar dan Kab Sukabumi serta warga sekitar. Air yang selama ini sangat diharapkan oleh warga Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi akhirnya bisa mengalir.
Dengan kecepatan air 100 L / 15 M, maka dengan perhitungan konsumsi untuk semua warga rata-rata  3.000 liter air per harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *