Peduli Penanganan Pencegahan Wabah Covid-19 di Sukabumi

Sukabumi. kansukabumi.baznas.go.id – Sehubungan merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) di berbagai daerah seluruh Indonesia, Sukabumi menjadi wilayah yang sangat rentan terpapar penyebaran virus corona (covid-19).

Dalam hal ini Sukabumi sudah masuk wilayah zona kuning, ini yang harus mendapat perhatian serius dari berbagai pihak, agar virus covid-19 ini tidak menyebar luas di wilayah Sukabimi.

Baznas Kabupaten Sukabumi melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan Layanan Aktif Baznas melakukan aksi peduli dalam penanganan pencegahan wabah virus corona (covid-19).

Tim yang tergabung dalam Baznas Tanggap Bencana dan Layanan Aktif Baznas Kabupaten Sukabumi melakukan pencegahan penyebaran virus melalui penyediaan tempat cuci tangan portabel, penyemprotan disinfektan di sarana-sarana umum. Fokus utama lebih kepada sarana umum yang berupa keagamaan dan pendidikan berbasis islami.

Tim melakukan kegiatan mulai dari penempatan alat cuci tangan di depan Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat serta dan Kecamatan CIcantayan.

Adapun lokasi-lokasi sarana umum lain yang dilakukan penyemprotan antara lain : Lingkungan Pondok Pesantren Azzaniyyah Nagrog, Annidzom, Siqoyyaturrahmah, serta mesjid dan sarana pendidikan seperti Mesjid Wihdatul Ummah Pusbangdai Cikembar, Darul Matiin Cibadak, Baiturrahmah Cimahi Cisaat serta Al Ummah Cibadak dan Bani Saleh Cikembar.

Untuk tahap awal kegiatan ini berjalan mulai dari 24 Maret – 31 Maret 2020, dalam rencananya tim yang terdiri Baznas Tanggap Bencana dan Layanan Aktif Baznas Kabupaten Sukabumi akan terus berjalan sampai situasi mulai membaik.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *