Muallaf Disaat Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, kabsukabumi.baznas.go.id – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, di seluruh wilayah Indonesia penderita cenderung terus bertambah. Di Sukabumi sendiri bahkan di beberawapa wilayah yang baru memasuki zona merah Covid-19.

Hal yang kurang baik untuk warga Sukabumi. Namun dibalik kabar yang tidak mengenakan itu ada terselip kabar baik. James Matheos laki-laki asal Oeika yang sekarang berdomisili di Bogor ini berkunjung ke Baznas Kabupaten Sukabumi. Jum’at 4 / 6 / 2020

Maksud kedatangan James ke Baznas ini adalah berniat masuk islam dengan minta difasiltasi oleh Baznas Kabupaten Sukabumi.

James yang diantar oleh teman muslimnya ini mnyampaikan keinginannya untuk masuk islam dan  berpindah keyakinan dari keyakinan dan agama sebelumnya Kristen.

Alhamdulillah setelah diberikan arahan dan pemahaman terkait islam, James resmi mengucap dua kalimat syahadat dibimbing oleh Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H. U. Ruyani, SH. MM. Prosesi ucap dua kalimat syahadat dihadiri dan disaksikan oleh pihak Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sukabumi, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cisaat, Amilin Baznas Kabupaten Sukabumi dan teman muslimnya James.

Sekarang James Matheos diberikan nama panggilan Muhammad James sebagai salah satu ciri identitas Islamnya. Mudah-mudahan Muhammad James menjadi muslim yang kuat dan taat.

 

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *