Menuju Santri Yang Lebih Produktif dan Berdaya

Sukabumi, kabsukabumi.baznas.go.id – Pondok Pesantren dan santri adalah merupakan satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan, dimana keduanya saling keterkaitan. Saat ini pendidikan melalui pondok pesantren masih dikatakan alternatif pendidikan selain dari pendidikan reguler di sekolah pada umumnya.

Dewasa ini Pondok pesantren yang masih mengusung dan mempertahankan pendidikan salafi, tanpa dicampurkan dengan pendidikan kholafi seakan dipandang sebelah mata karena tidak menghasilkan status gelar dan juga ijazah sehingga lulusan pesantren tidak memungkinkan bekerja ditempat pada umumnya yang membutuhkan ijazah dalam persyaratannya.

Memasuki era 4.0 ini santri harus lebih produktif dan berdaya saing, bukan masalah ilmu agama saja tetapi juga santri harus memiliki kemampuan dalam keahlian sebagai pendukung sarana melek ekonomi.

Alhamdulillh, Baznas Kabupaten Sukabumi merespon pengajuan dari Pondok Pesantren Nur Kafi dari kp.Gemarasa Desa Jampangkulon Kec. Jampangkulon yang mengajukan untuk bantuan dana dalam rangka pelatihan sablon untuk para santri.

Bantuan diserahkan aoleh pihak pelayanan kepada santri Nur Kafi yang mewakili Pondok Pesantren di Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat Baznas Kabupaten Sukabumi Komplek Islamic Center Alun-alun Cisaat- Sukabumi. Rabu 29/7/2020

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *