Bupati Secara Simbolis Serahkan Dana Zakat Yang Terkumpul BAZNAS Kab.Sukabumi Kepada Ashnaf Fakir Miskin dan Sabilillah Senilai Enam Milyar Lebih

Sukabumi, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi mengadakan acara penyaluran dana zakat yang terkumpul kepada ashnaf fakir miskin dan sabilillah.

Acara digelar di Pudak Arum Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jl. A. Yani. Dengan dihadiri oleh Muspida, Ketua DPR, pimpinan OPD, Lembaga keagamaan Se Kabupaten Sukabumi. Jumlah peserta diperkirakan sekitar 400 orang perwakilan.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi H.U. Ruyani dalam sambutannya menyampaikan, “Dana yang disalurkan pada kesempatan kali ini diluar dana yang dikeluarkan Baznas pada setiap hari pelayanan kerja. yang menjadi perhatian saat ini ketika orang sakit ingat Baznas, ketika rumah rusak ingat Baznas, dan lain sebagainya, tapi ketika orang dapat Rizki tidak ingat Baznas, nah ini mungkin yang menjadi persoalan. Padahal ketika orang zakat menjadi prioritas utamanya insyaa Allah hartanya berkah.” Terangnya.

Selanjutnya penyerahan dana zakat ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, MM kepada delapan perwakilan yang penerima manfaat, diantaranya :

846 TPQ, 407 Pimpinan Ponpes Salafi, 2.480 MDTA, 386 Imam Masjid, IGRA, 10 UKM, 10 orang penyandang disabilitas, Pengadaan alat pengelolaan sampah. dengan total nominal Rp. 6.273.700.000,- (Enam Milyar Dua Ratus Tujuh Puluh Tiga Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *