Bincang Program Z-mart Bersama Diskoperindag dan Dekranasda Kabupaten Sukabumi

Sukabumi, kabsukabumi.baznas.go.id – Baznas Kabupaten Sukabumi bersama Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) Baznas Pusat bersilaturahim kepada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Dekranasda Kab. Sukabumi dan Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten Sukabumi, Koordinator LPEM Jawa Barat, Plt wakil Bidang II Baznas Kab. Sukabumi, untuk membahas program yang yang bisa dikerjasamakan dalam pemberdayaan ekonomi mustahik. Pada Selasa 21/07/2020 di Pendopo Kabupaten Sukabumi Jl. A. Yani Kota Sukabumi.

Program yang dimaksud adalah Z-Mart yang merupakan program nasional dalam pemberdayaan ekonomi mustahik yang memiliki warung tradisional yang terkategorikan layak dibantu, didorong dan dibimbing.

Eksistensi warung tradisional perlahan mulai tergerus oleh zaman yang kian berkembang. Dalam pelaksanaannya program ini menyasar kaum urban (perkotaan), oleh karenanya Z-Mart hadir untuk meningkatkan citra warung tradisonal kepada citra warung modern serta bisa bersaing dengan mini market yang ada.

Dalam kaitan ini Baznas berencana menjalin kerjasama bersama Diskoperindag dan Deskranasda Kabupaten Sukabumi untuk menggunakan Rumah Kemasan dikawasan Gelanggang Cisaat untuk Distribution Center (DC) yang nantinya akan dijadikan penampungan pusat distribusi kebutuhanb 50 warung yang sudah dipilih dan diseleksi oleh tim Baznas.

Selain itu kerjasama yang dibahas memungkinkan produk kerajinan Dekranasda akan dipasarkan lebih kepada 800 titik Z-Mart di seluruh Indonesia.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *