Baznas Tanggap Bencana Respon Bencana Banjir Bandang Cicurug

kabsukabumi.baznas.go.id – Telah terjadi banjir bandang di Kp. Cibuntu RT 04/04 Desa Pasawahan Kec Cicurug Kab. Sukabumi Senin 21 September 2020 pukul 17.10 WIB .

Kab. Sukabumi – Sahabat di musim penghujan yang mulai datang menyebabkan terjadinya banjir bandang akibat luapan air sungai Citarik- Cipeuncit dengan ketinggian air 5 hingga 6 meter. Hal ini pula yang menyebabkan terjadinya banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug.

Berdasarkan informasi yang berhaasil dihimpun, musibah ini mengakibatkan 12 rumah terbawa hanyut, 85 unit rumah terendam, 3 orang masih dalam tahap pencarian, kendaraan yang terbawa hanyut masih dalam proses pencarian, dan 5 wilayah terkena dampak dari banjir bandang ini.

Mengetahui musibah tersebut, malam tadi tim relawan BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Provinsi Jawa Barat langsung turun ke lokasi untuk melakukan assessment awal. Hari ini tim relawan BTB Jabar bersama BTB Kabupaten Sukabumi, BTB RI, beserta lembaga dan komunitas kebencanaan lainnya akan melakukan giat aksi pencarian korban hanyut dan membuka akses jalan guna memperlancar aktifitas.

Mari kita doakan agar seluruh relawan gabungan yang sedang melakukan aski tanggap bencana ini selalu dalam lindungan Allah SWT, dan para korban dapat mendapatkan bantuan dan pertolongan dengan maksimal.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *