BAZNAS Kab. Sukabumi Dampingi BAZNAS Pusat Berkunjung ke Panti Aura Welas Asih Pelabuhanratu

Baznas Indonesia atau Baznas pusat melalui bidang pendistribusian dan pendayagunaan bersilaturahmi ke Baznas Kabupaten Sukabumi, kamis (20/06). Dalam kesempatan ini Baznas Indonesia mengajak Baznas Kabupaten Sukabumi untuk mendampingi kunjungan ke panti Aura Welas Asih yang menangani Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) atau Orang Gangguan Kejiwaan (OGK) dibawah naungan Yayasan Aura Terindah Pelabuhanratu.

H.U Ruyani selaku Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi yang ikut langsung mendampingi kunjungan memberikan sambutannya, mengucap syukur kepada Allah SWT, yang mana pada kesempatan ini bisa mendampingi langsung kunjungan dari Baznas Pusat ke panti ini.

“Mudah-mudahan para penderita diberikan kesabaran dalam menjalani ujian ini, dan semoga segera sembuh dari sakitnya.” Ucapnya.

“Untuk Petugas Panti mudah-mudahan diberikan kesabaran, keikhlasan dan kekuatan dalam menjaga dan mendampingi para penderita, serta dimudahkan dan dilancarkan rizkinya.” Tutupnya.

Petugas yang mendampingi dan menyambut kunjungan memberikan penjelasan dan kegiatan yang dilakukan di panti Aura Welas Asih, mulai dari kegiatan pendampingan bersih diri, ibadah, makan, istirahat dan kerajinan yang bisa dilakukan para penderita ODGJ.

Petugas menyampaikan para penghuni panti ini dari berbagai wilayah seperti dari Bogor dan Cianjur, tapi yang paling banyak wilayah Sukabumi. Tercatat sudah 805 penderita yang kondisinya membaik dan sembuh dipulangkan kepada keluarganya masing -masing.

Diakhir kunjungan, Baznas Kabupaten Sukabumi dan Baznas Pusat bergantian secara simbolis memberikan bantuan berupa pakaian, dan botol air minum. Berbeda dengan Baznas Kabupaten Sukabumi yang notabene adalah wilayah garapan sudah rutin memberikan bantuan, Baznas Pusat baru pertama berkunjung karena cakupan wilayah Indonesia yang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *