Bantuan Kesehatan Untuk Balita Penderita Celebral Palcy

Sukabumi, kabsukabumi.baznas.go.id – BAZNAS kabupaten Sukabumi mendapat kabar terkait Khumaira Rayiena Ridima (2) batita penderita Celebral Palcy di Kampung Ciledeg, RT 002 RW 005 Desa Mekarjaya Kecamatan Jampangkulon.

Celebral Palcy atau lumpuh otak adalah penyakit yang menyebabkan gangguan pada gerakan dan koordinasi tubuh. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan perkembangan otak, yang biasanya terjadi saat anak masih di dalam kandungan. Gangguan perkembangan otak ini juga dapat terjadi ketika proses persalinan atau dua tahun pertama setelah kelahiran.

Khumaira sudah menderita Celebral Palcy sudah 1,5 tahun lamanya, keluarga pernah membawa ke beberpa Rumah Sakit seperti RS Jampangkulon, RS Hermina, RS Syamsudin SH dan dari diagnosa dan pemeriksaan bahwa batita Khumaira selain celebral palcy, ada penyakit lain seperti Flek TB, Diare akut dan alergi susu sapi. Keluarga yang dalam kondisi kurang mampu menjadikan mereka pasrah dan kebingungan masalah biaya pengobatan Khumaira.

Layanan Aktif BAZNAS kabupaten Sukabumi setelah melakukan kunjungan survey ke tempat kediaman orangtua penderita, akhirnya BAZNAS Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan sebesar Rp. 4.750.000,- untuk biaya kebutuhan susu dan yang lainnya.

Mudah-mudahan ada dermawan dan bantuan lain yang membantu batita Khumaira dalam proses kesembuhannya.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *