Air Bersih Untuk Warga Kampung Muara Desa Gede Pangrango

Sukabumi, kabsukabumi.baznas.go.id – Warga kampung Muara RT 1 RW 1 Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit mengeluhkan kurangnya air bersih karena belum ada saluran yang menyalurkan air dari mata air kaki gunung Gede Pangrango ke kampungnya.

Setelah menempuh pengajuan perbantuan kepada ke kantor Gedung 1000 Pusat Pelayanan Zakat Kabupaten Sukabumi. Akhirnya Baznas Kabupaten Sukabumi merespon untuk memberikan bantuan berupa pipa. Bantuan diserahkan kepada bapak Gunanjar selaku pak RT kampung muara. Senin 27/7/2020

Pipanisasi adalah solusi untuk kebutuhan saluran air bersih warga kampung muara. Solusi Pipanisasi ini ditempuh karena secara kebanyakan warga kampung di sekitaran kaki gunung Gede Pangrango menggunakan hal yang sama. Selain itu pipanisasi dari mata air kaki gunung ini tidak membutuhkan mesin pompa air yang harus menggunakan listrik dalam kerjanya.

Dalam pemasangan pipanisasi saluran air bersih warga kampung muara ini bekerja sama, bergotong royong untuk kepentingan dan kebutuhan bersama. Pipanisasi ini juga tidak begitu sulit karena warga kampung Muara sudah memiliki penampungan yang sudah ada.

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

Publisher BAZNAS Kab.Sukabumi

BAZNAS Kabupaten Sukabumi adalah lembaga pengelola zakat infak sedekah dan dana keagamaan lainnya yang dibentuk secara resmi oleh pemerintah. Divisi IT dan Publikasi BAZNAS Kabupaten Sukabumi secara rutin akan melakukan pemberitaan dan ajakan - ajakan /dakwah tentang zakat, infak dan sedekah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *